Tempat Wisata di Vancouver

Tempat Wisata di Vancouver

Tempat Wisata di Vancouver – Dengan latar belakang pegunungan dan pantai perkotaannya, Vancouver merupakan salah satu kota terindah di dunia.

Berikut adalah tempat wisata outdoor yang harus Anda kunjungi ketika berada di Vancouver.

1. Stanley Park

Stanley Park adalah taman dengan semenanjung rimbun dari pepohonan besar yang berdekatan dengan Pusat Kota Vancouver. Jika Anda ingin keluar dan menikmati alam, ini adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di Vancouver. Jalan setapak tembok laut beraspal mengelilingi ruang hijau dan merupakan tempat yang indah untuk dijelajahi dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Di pedalaman, taman menawarkan banyak aktivitas untuk dilakukan, dan Anda dapat menghabiskan waktu seharian menjelajahi tempat-tempat wisata seperti tiang totem di Brockton Point atau Akuarium Vancouver.

Saat musim semi, taman dan semak-semak taman itu menjadi pelangi dengan warna-warni indah, dipimpin oleh pohon sakura dan diikuti oleh rhododendron.

Di musim panas, kolam renang outdoor beroperasi tepat di tepi laut. Kolam renang setinggi 80 meter ini berpemanas dan merupakan tempat yang populer bagi keluarga karena pintu masuknya yang landai.

2. Pulau Granville

Dulunya merupakan kawasan industri, Pulau Granville sekarang menjadi pusat aktivitas yang berkembang dengan suasana santai dan khas. Artis dan pengecer telah pindah ke gudang yang diubah di samping rumah perahu, teater, galeri, dan restoran.

Pasar Umum Pulau Granville adalah salah satu atraksi paling populer yang menjual buah dan sayuran, makanan laut, dan berbagai macam makanan khas lainnya serta makanan siap saji.

3. Gunung Grouse

Di musim dingin dan musim panas, Gunung Grouse menawarkan panorama yang tak tertandingi dalam cuaca cerah. Itu terutama terjadi di malam hari ketika lampu-lampu kota menyala.

Sebuah gondola beroperasi setiap hari dari permukaan jalan hingga puncak, tempat makan, aktivitas, dan satwa liar menunggu penjelajah puncak gunung sepanjang tahun.

Saat salju beterbangan, Gunung Grouse adalah negeri ajaib musim dingin yang menawarkan skating luar ruangan, sepatu salju, ski, dan seluncur salju. Jalur ski tidak terlalu sulit, dan Gunung Grouse adalah tamasya keluarga yang menyenangkan. Ini juga tempat yang bagus untuk belajar bermain ski.

Di musim panas, Gunung Grouse adalah surga bagi pejalan kaki dengan jalan setapak, termasuk Grouse Grind yang terkenal yang disebut Mother Nature’s StairMaster.

4. Museum Antropologi

Sebagai bagian dari Universitas British Columbia, Museum Antropologi berurusan dengan budaya dari seluruh dunia, tetapi memberi penekanan khusus pada Bangsa Pertama British Columbia.

Pameran menampilkan seni asli, termasuk tiang totem besar di Aula Besar. Presentasi lain mengeksplorasi objek etnografi dan arkeologi yang mewakili Asia, Pasifik Selatan, Amerika, Afrika, dan Eropa.

Bangunan yang menarik ini awalnya merupakan bagian dari benteng era PD II, dan arsitek lokal Arthur Erickson mengubah ruang tersebut menjadi museum kelas dunia ini.

Atraksi lainnya di kampus universitas termasuk garis pantai opsional pakaian di Wreck Beach, Museum Keanekaragaman Hayati Beaty yang berfokus pada sejarah alam, dan Kebun Raya UBC dengan banyak tanaman yang menarik.

5. Pantai Kitsilano

Garis pantai berpasir Pantai Kitsilano menggambarkan gaya hidup Vancouver yang santai dan menyenangkan. Ini adalah tempat penduduk setempat berkumpul dengan teman-teman atau berenang di kolam renang air laut outdoor berpemanas. Pantai luas di sini populer dengan tempat berjemur di musim panas.

Pemandangan dari Kitsilano ke pusat kota sangat indah. Selain pantai dan tepi laut, daerah ini memiliki sejumlah kafe dan jalur jalan kaki, dan jalur perbelanjaan yang ramai terletak beberapa blok di selatan West Fourth Avenue.

Berjalan kaki singkat ke timur Kitsilano adalah Vanier Park, di mana Anda akan menemukan ruang terbuka lebar dan Museum Maritim Vancouver. Tangkap Aquabus kecil ke pusat kota Vancouver atau Pulau Granville dari dermaga yang terletak di sini.

6. Gastown

Bagian tertua kota, Gastown adalah area restoran, galeri, dan toko yang terletak di bangunan bergaya Victoria yang telah dipugar dengan cermat. Bangunan bersejarah, jalan berbatu, dan tiang lampu besi memberikan suasana khas pada distrik ini. Gastown dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Canada Place.

Gastown muncul pada tahun 1867 ketika seorang pria bernama John Deighton tiba di tempat kejadian. Deighton memiliki kebiasaan melontarkan cerita yang panjang dan segera mendapat julukan “Gassy Jack”. Akibatnya, daerah itu dikenal sebagai “Kota Gassy” atau “Gastown”.

7. Canada Place

Jika Anda tiba di Vancouver dengan kapal pesiar, Canada Place adalah tempat perjalanan Anda dimulai. Desain atap yang tidak biasa menciptakan kesan kapal layar besar. Struktur arsitektur yang luar biasa adalah bagian terminal kapal pesiar, bagian pusat konvensi dan hotel, dan bagian hub untuk tur bus wisata.

Di ujung dermaga terdapat pemandangan panorama dan atraksi Flyover Canada. Juga di dekatnya, Stasiun Waterfront adalah pusat transit utama dengan feri yang berangkat ke pasar umum di Lonsdale Quay di Vancouver Utara.

Jika Anda keluar dari gedung dan berbelok ke kanan, jalan kaki tepi pantai yang indah menuju Stanley Park dimulai. Di sepanjang jalan, Anda akan melihat pesawat amfibi lepas landas dan mendarat, dan kapal kontainer besar berlayar menuju laut.