Tempat Wisata Asik di Athena

Tempat Wisata Asik di Athena

Tempat Wisata Asik di Athena – Sebuah simbol Peradaban Barat yang paling megah, sejarah termasyhur Athena membentang lebih dari 3.000 tahun. Kota ini berkembang selama zaman kuno klasik dan merupakan tempat kelahiran Socrates, Pericles, dan Sophocles. Lebih dari sekadar peninggalan masa lalunya yang gemilang, saat ini Athena adalah ibu kota yang ramai dan modern serta rumah bagi beberapa tempat wisata terpenting di negara itu.

Acropolis adalah salah satu reruntuhan kuno paling menakjubkan di dunia, dan museum kota yang luar biasa menampilkan artefak menarik yang ditemukan di situs lokal. Pesona tersembunyi lainnya yang menunggu untuk ditemukan adalah gereja Bizantium yang mempesona yang ditemukan di seluruh kota dan lingkungan seperti desa di utara Acropolis.

1. Acropolis

Beberapa pemandangan di dunia dibandingkan dengan Acropolis Athena, dengan kuil Parthenonnya yang bertengger tinggi di atas tebing batu yang menjaga peradaban selama berabad-abad. Sebagai pengingat akan kejayaan Athena kuno, Acropolis adalah pusat kota kuno dan berfungsi sebagai benteng di lokasi puncak bukit yang dilindungi. https://idnpokerasiaonline.wildapricot.org/

Bangunan paling simbolis adalah Parthenon, kuil terbesar dari periode kuno klasik yang berasal dari 447 SM hingga 338 SM. Dengan deretan tiang Doric yang monumental dan detail pahatan yang menakjubkan, kuil ini merupakan pemandangan yang menakjubkan. Pada frieze di sisi timur, relief menggambarkan kelahiran dewi Athena.

Reruntuhan Acropolis lainnya termasuk Kuil Athena Nike di pintu masuk, dan Erechtheion, sebuah kompleks tempat suci kuno yang dibangun antara 421 SM dan 395 SM. Fitur paling terkenal dari kompleks Erechtheion adalah Serambi Caryatid, dengan enam patung gadis menggantikan tiang Doric.

Untuk pemandangan Acropolis yang indah dari bawah, pergilah ke sisi utara bukit. Restoran pinggir jalan berjejer di jalan pejalan kaki Apostolou Pavlou dan menghadap ke Acropolis. Beberapa dari restoran ini juga memiliki tempat makan di puncak gedung, dengan pemandangan luar biasa ke Acropolis, menunjukkan pintu masuk yang megah, Kuil Athena Nike, dan Parthenon, yang semuanya menyala di malam hari.

Pada hari-hari panas, sebaiknya mengunjungi Acropolis di pagi hari dan kemudian menuju Acropolis Museum yang ber-AC di sore hari. Atau, pergilah ke Acropolis untuk matahari terbenam. Untuk menghindari antrean panjang, belilah Skip the Line Acropolis of Athen Tour, yang mencakup tur situs dengan pemandu.

2. Acropolis Museum

Atraksi terbaik Athena lainnya, Museum Acropolis berisi salah satu koleksi seni Yunani kuno paling berharga di dunia. Fasilitas baru selesai pada tahun 2007, di bawah puncak bukit Acropolis, dan menggantikan bekas museum di atas bukit.

Fasilitas besar ini 25.000 meter persegi, dan menampilkan ruang pameran seluas 14.000 meter persegi. Tata letak yang unik menggabungkan lingkungan Athena kuno.

Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Athena ketika suhu melonjak di tengah hari. Sadarilah, antrian masuk bisa panjang. Sebaiknya ambil tiket lewati antrean ke Museum Acropolis.

3. National Archaeology Museum

Didirikan pada abad ke-19, Museum Arkeologi Nasional Athena adalah museum arkeologi terbesar di Yunani dan salah satu museum barang antik terbesar di dunia.

Museum ini bertempat di sebuah bangunan Neoklasik yang mengesankan dengan ruang pameran seluas 8.000 meter persegi. Dipamerkan lima koleksi permanen dengan lebih dari 11.000 pameran, menawarkan gambaran komprehensif peradaban Yunani dari prasejarah hingga periode klasik hingga zaman kuno akhir.

Koleksi Prasejarah mencakup milenium keenam SM hingga 1050 SM (periode Neolitik, Siklad, dan Mycenaean) dan menyajikan temuan dari pemukiman prasejarah di Thera. Koleksi Patung memamerkan patung Yunani kuno dari abad keenam SM hingga abad kelima SM, termasuk mahakarya langka. Koleksi Vas dan Benda Hias memamerkan tembikar Yunani kuno dari abad ke-11 SM hingga periode Romawi klasik. Koleksi Stathatos menampilkan benda-benda kecil dari berbagai periode sejarah. Patung-patung kecil yang indah dan pahatan dari logam dipajang di Koleksi Metalurgi.

4. The Pláka dan Anafiotika Neighborhoods

Di antara lereng utara Acropolis dan Ermoú Street, lingkungan Pláka yang indah merupakan tempat wisata yang menarik. Daya tarik utama kawasan bersejarah ini adalah suasana desanya yang menawan. Jalan-jalan pejalan kaki yang sempit dan alun-alun kecil yang ceria di kawasan Pláka dipenuhi dengan rumah, restoran, dan toko yang dicat pastel dengan bunga bugenvil.

Terselip di sudut-sudut lingkungan yang damai adalah gereja-gereja bersejarah, seperti Gereja Metamórfosis di barat daya dan Gereja Kapnikaréa di utara. Berjalan-jalan santai melalui pengaturan yang indah adalah hal yang sempurna untuk dilakukan ketika Anda sudah puas dengan reruntuhan dan museum.

Kawasan Plaka, bersama dengan tetangganya Anafiotika yang terletak di lereng utara Acropolis, memiliki banyak restoran Yunani otentik dengan tempat duduk teras yang mengundang. Jalan-jalan abad pertengahan yang berliku di Anafiotika juga menyenangkan untuk dijelajahi di malam hari. Area ini terkenal dengan Restaurant Staircase di Mnisikleous Street. Di dekatnya, jalan yang lebih tenang tersembunyi di lereng bukit, yang menyembunyikan kafe dan restoran kecil yang lucu.