Tempat Wisata di Hong Kong Bagian 1

Tempat Wisata di Hong Kong Bagian 1

Tempat Wisata di Hong Kong Bagian 1 – Hong Kong dikenal di seluruh dunia sebagai kota glamor dan pilihan utama untuk berbelanja barang mewah. Tapi negara ini kaya akan budaya dan sejarah, dan memiliki lebih banyak hal yang ditawarkan. Hong Kong memiliki energi yang sulit untuk dijelaskan. Di pusat kota, jutaan orang berdesakan di dalam ruang yang sangat kecil yang entah bagaimana berfungsi dengan sempurna. Di setiap sudut ada sesuatu yang baru dan unik, entah itu kuil kuno, toko yang menjual gadget elektronik terbaru. Hong Kong juga memiliki sisi lain, di mana Anda akan menemukan pegunungan yang tertutup hutan, jalur hiking, pantai yang indah, pulau, dan desa nelayan tradisional.

1. Star Ferry

Star Ferry yang terkenal di Hong Kong, yang berakar pada tahun 1880, hanya berharga beberapa Dolar Hong Kong untuk menaikinya, menjadikannya salah satu penawaran terbaik di seluruh Hong Kong. Pelabuhan Victoria memiliki banyak aktivitas, dan kapal-kapal dengan berbagai bentuk dan ukuran melesat, zip, atau berkubang saat kapten ahli Star Ferries entah bagaimana menghindari tabrakan. Saat Anda menempuh rute utama dari Kowloon ke Pulau Hong Kong, atau lebih khusus lagi, Tsim Sha Tsui (TST) ke Central, sulit untuk tidak terpesona oleh menara padat Pulau Hong Kong, yang didukung oleh pegunungan hijau yang menjulang di hadapan Anda. Angin sepoi-sepoi dari air sangat menyegarkan, dan ruang terbuka yang luas adalah penawar sempurna untuk batas kota yang sempit.

Jangan khawatir tentang menjadwalkan waktu untuk naik feri, mereka berangkat setiap beberapa menit sepanjang hari dan kemudian hingga malam hari, jadi selalu mudah untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman di depan atau di sepanjang rel. Perjalanan pulang-pergi dari Central ke Tsim Sha Tsui juga sama mengesankannya. Jika waktunya tepat di malam hari, Anda dapat menyaksikan kemegahan penuh pertunjukan A Symphony of Lights. Tontonan sinar laser 360 derajat yang menghantam gedung pencakar langit di kedua sisi pelabuhan adalah salah satu atraksi kota gratis dan salah satu hal paling populer untuk dilakukan pada malam hari di Hong Kong.

2. Hong Kong Skyline

Hong Kong memiliki salah satu langit paling mengesankan dan dikenal di dunia. Di pelabuhan, perahu tradisional Tiongkok berlayar dan Star Ferry yang bersejarah sangat kontras dengan latar belakang gedung-gedung tinggi modern. Pada malam hari, cakrawala berubah karakter sepenuhnya saat langit semakin gelap dan lampu kota memenuhi pemandangan. Dua tempat terbaik di Hong Kong untuk melihat cakrawala adalah dari puncak Victoria Peak atau dari tepi laut Kowloon (di sepanjang Tsim Sha Tsui Promenade dekat menara jam), tidak jauh dari dermaga Star Ferry, tempat bangku-bangku berjejer di tepi pantai dan lihat ke Hong Kong. Lokasi terakhir adalah tempat terbaik untuk menonton laser malam A Symphony of Lights dan pertunjukan cahaya yang diiringi musik.

3. Puncak Victoria (The Peak)

Anda belum pernah melihat yang terbaik dari Hong Kong sampai Anda melihat cakrawala dari Victoria Peak, lebih dikenal sebagai The Peak. Naik trem ke puncak sudut pandang yang indah ini untuk melihat gedung pencakar langit, kota yang ramai, pelabuhan, dan pulau-pulau di sekitarnya. Stasiun trem terletak di dekat pintu masuk ke Taman Hong Kong di dekat gedung Murray. Di bagian atas trem adalah Peak Tower dan Peak Galleria, dengan toko-toko, restoran, dan dek observasi. Sebagian besar The Peak ditutupi oleh taman besar dengan tanaman hijau subur, jalur alam, dan pemandangan yang lebih indah dengan pemandangan kota metropolis yang berkembang di bawah. Sebuah jalan setapak juga mengarah ke bawah dari The Peak ke kota di bawahnya, mengikuti campuran jalan setapak melalui hutan dan ruas jalan di sana-sini. Ini bisa sedikit membingungkan untuk menemukan jalan Anda.

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi The Peak, saat Anda dapat melihat cakrawala spektakuler yang diterangi cahaya langit malam. Ini adalah salah satu pemandangan terbaik di Hong Kong pada malam hari. Jika jalur tremnya panjang, atau ingin langsung dari hotel, Anda juga bisa naik taksi ke atas.

4. Big Buddha (Patung Tian Tan Buddha)

“Big Buddha” setinggi 34 meter itu berdiri di atas biara Po Lin Pulau Lantau, yang merupakan tempat yang cukup terpencil sampai patung itu dibangun pada tahun 1993. Ini adalah salah satu patung Buddha terbesar dari jenisnya di dunia dan memakan waktu 12 tahun untuk menyelesaikan. Ukurannya mencengangkan, baik dari dekat maupun dilihat dari kejauhan. Pengaturan di sini juga luar biasa, dikelilingi oleh hutan hijau dan pemandangan laut dan pulau-pulau. Meskipun Anda bisa naik bus, cara terbaik untuk mencapai Buddha adalah melalui kereta gantung Ngong Ping yang indah, yang membawa Anda dalam perjalanan 5,7 kilometer, 25 menit melintasi hutan, air, dan pegunungan. Perjalanan berakhir di Desa Ngong Ping yang berfokus pada turis, yang harus Anda lalui sebelum mencapai biara dan Big Buddha.

Setelah melewati desa, tangga besar menuju ke pangkalan, tapi jangan gentar. Perjalanan ke atas berjalan dengan cepat, dan pemandangan dari dasar patung sepadan dengan usaha. Anda dapat mengakses kereta gantung dari Stasiun MTR Tung Chung. Beberapa orang menggabungkan perjalanan ke Big Buddha dengan berhenti di desa nelayan Tai O, 20 menit perjalanan dengan bus, tetapi masih di Pulau Lantau. Anda juga dapat mengambil Hong Kong Travel Pass Combo: MTR Pass, Ngong Ping Cable Car, dan Big Buddha Tour, yang akan memberi Anda satu hingga tiga hari MTR Pass (metro), naik kereta gantung pulang pergi, dan tur berpemandu Big Buddha. Ini bagus jika Anda berencana berkeliling dengan MTR selama Anda tinggal di Hong Kong.